Selasa, 16 Oktober 2012

Persiapan dan Perencanaan

Prinsip 1: Strategi harus sederhana. Semakin rumit strategi itu kita buat, mungkin akan semakin sulit untuk diimplementasikan atau diadaptasikan ke lingkungan pasar kita yang senantiasa berubah-ubah.
Prinsip 2: Strategi harus cepat. Sebuah strategi sebaiknya tidak menghabiskan banyak waktu dalam proses penyusunannya, apalagi dalam pelaksanaannya. Salah satu kemajuan di bidang strategi dalam satu dekade terakhir adalah penekanan pada struktur yang fleksibel, mudah digunakan, dan cepat beradaptasi. Semua orang dapat menggunakan sistem strategi yang luar biasa kuat ini, dan mengaplikasikannya ke situasi mereka saat ini, tanpa peduli apakah mereka pemimpin perusahaan, tenaga penjual profesional, atau orang yang tidak puas dengan kecepatan yang diberikan oleh pendekatan strategi dan perencanaan mereka yang sekarang ini.
Prinsip 3: Strategi harus dapat membuahkan hasil dengan segera, nyata, dan dapat diukur. Kata-kata penting yang harus diingat di sini adalah: Seberapa Cepat, Seberapa Besar!
Bisakah Anda mencapai dan mempertahankan kesuksesan TANPA perencanaan dan strategi? Tentu bisa! Namun, jika pendekatan Anda yang sekarang tidak menghasilkan tingkat kesuksesan sesuai keinginan Anda, barangkali Anda perlu mempertimbangkan pendekatan yang sangat sederhana untuk strategi dan perencanaan yang dapat menghasilkan perbedaan dan terukur secara cepat dan tepat.
Ingatlah selalu, jika dilakukan dengan benar, strategi dan perencanaan akan mengantisipasi penyesuaian dan perubahan yang merupakan elemen penting dalam hidup. Faktanya, konsep strategi mungkin merupakan satu-satunya proses yang tidak hanya menerima perubahan, tetapi juga bergantung pada perubahan itu sebagai Keuntungan Kompetitif. Jika bukan karena TANTANGAN dan PERUBAHAN, yang memengaruhi upaya perencanaan semua orang, maka semua orang akan menjadi MILYARDER dengan upaya minimal. Tantangan dan perubahan inilah, yang pada kenyataannya benar-benar membuat seseorang kuat. Pilihannya ada di tangan Anda — terus mendapatkan apa yang saat ini Anda miliki ATAU mengembangkan segala kemungkinan.

Sumber : wuryanano.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar